Tekanan Darah Rendah

Tekanan Darah Rendah – Secara umum tekanan darah rendah bukanlah suatu penyakit dan tidak akan menyebabkan kematian. Bahkan orang yang tekanan darahnya rendah cenderung berusia lebih panjang daripada yang tekanan darahnya tinggi. Sebagian orang bertekanan darah rendah yang disebabkan oleh gizi makanan yang kurang. Namun sebenarnya penyebab itamanya adalah makanan yang dimasak dan yang telah diproses hingga kandungan gizinya hilang. Penderita tekanan darah rendah ditandai dengan rasa lemah dan gampang lelah, kepala sering pusing, napas pendek dan tidak dapat berkonsentrasi, dan sering mengalami gangguan pencernaan. Meskipun demikian, semua tanda-tanda itu bukan semata disebabkan oleh tekanan darah rendah, karena tekanan darah rendah itu sendiri kemungkinan juga disebabkan oleh penyakit lainnya. Penderita tekanan datah rendah perlu diberi minuman sari sayuran segar yang dapat dengan cepat membentuk  butir-butir darah merah.

Tekanan Darah Rendah

Tekanan Darah Rendah

Tekanan Darah Rendah

Cara untuk menyembuhkan tekanan darah rendah juga terbilang mudah. Hanya dengan cara mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi, misalnya sate, kacang hijau, dll. Kemdudian si penderita penyakit ini diwajibkan banyak istirahat dan menenangkan pikiran.

Cara pengobatan tekanan darah rendah dapat dilakukan dengan :

  1. Makan makanan yang bergizi sampai kenyang
  2. Tidur cukup dengan cara kepala lebih rendah dari kaki (posisi kaki lebih tinggi daripada posisi kepala)
  3. Sselalu minum minuman dingin
  4. Minum kopi dingin sangat membantu cara kerja jantung
  5. Hindari kerja fisik yang berat.

Tekanan darah harian manusia berfluktuasi naik-turun dari jam ke jam sesuai kebutuhan.Di dalam pembuluh darah  leher (carotid artery) terdapat pusat pengendali tekanan darah (barorecptor) yang mengatur akan menaikkan bia tekanannya meninggi. Pengaturan ini bekerja dengan otomatis. Darah rendah tidak sama dengan kurang darah. Bukan kualitas darahnya yang rendah, melainkan tekanan jantung memompakan darah yang lebih rendah dari normal. Kita menyebutnya hypotension lawan dari penyakit darah tinggi (penyakit hpertensi).

Cara mengobati gejala tekanan darah rendah dengan tradisional adalah 25 gram gula aren, 15 gramkopi bubuk dan susu murni. Caranya rebuslah semua bahan diatas menjadi satu samai mendidih. Minumlah sebelum sarapan pagi (langsung habis). Kemudian sore harinya membuat ramuan yang baru lagi.

Bahan lain yang bisa digunakan adalah bayam secupnya, 5 gram asam kawak, 10 gram merica atau lada, 10 gram gula aren, 15 gram Lombok, dan 50 gram bawang merah. Setelah itu geruslah sampai lembut semua bahan diatas kecuali bayam. Bayam tersebt direbus tetapi jangan terlalu masak. Bahan yang telah selesai digerus tersebut dijadikan sambal. Gunakanlah ramuan untuk makan bersama nasi.

Untuk menolong penderita tekanan darah rendah, berilah minuman sari sayuran segar yang dapat dengan cepat membentuk butir-butir merah serta makanan yang bergizi untuk kesehatannya dalam sehari-hari.

Makanan Untuk Darah Rendah

Beberapa jenis makanan darah rendah dibawah ini yang bisa membantu meningkatkan darah rendah adalah :

  1. Kacang-kacangan
    Salah satu penelitian yang dilakukan sangat merekomendasikan sekali untuk mengonsumsi kacang-kacangan karena bisa membantu meningkatkan tekanan darah Anda. Dan kacang-kacangan yang bisa dicerna dengan perlahan oleh sistem pencernaan. Dan inilah yang merupakan salah satu cara yang membuat tekanan darah yang naik. Jadi sebaiknya jangan lupa mengonsumsi makanan seperti buncis, kacang merah, kacang polong, kacang hijau yang bisa dimasukkan ke dalam menu harian Anda.
  2. Air mineral
    Dehidrasi yang terjadi disaat jumlah dari cairan yang ada di dalam tubuh mengalami penurunan dan juga tidak terganti oleh cairan yang lainnya. Dan berkurangnya jumlah dari cairan di tubuh ini sangat mempengaruhi dari nilai suatu tekanan darah, dan karenanya salah satu cara yang bisa dilakukan dalam menaikkan tekanan darah adalah dengan cara mengonsumsi air. Minumlah air putih kurang lebih paling tidak 8-10 gelas air dalam sehari.
  3. Bayam
    Bayam adalah salah satu jenis sayuran yang mengandung akan kalium dan juga rendah akan sodium. Tingkat mineral yang seimbang di dalam sayur bayam ini sangat bermanfaat sekalu untuk mereka yang mengalami masalah tekanan darah tinggi. Dan selain itu juga, folat yang terkandung di dalam sayur bayam juga bisa membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi dan membantu melemaskan pembuluh darah. dengan cara seperti itu maka bisa membantu mempertahankan kelancaran dari sirkulasi darah.
  4. Daging ayam
    Cara mengatasi darah rendah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kandungan protein hewani yang sangat dipercaya sekali dalam membantu meningkatkan tekanan darah. hal ini disebabkan karena tubuh kita membutuhkan asupan protein aar bisa membangun sel, dan termasuk diantaranya adalah sel dalam pembuluh darah. pembuluh darah yang lemah akan mempengaruhi dari aliran darah serta tekanan darah menuju ke seluruh tubuh.
  5. Roti, havermut, dan juga sereal
    Makanan ini merupakan salah satu jenis makanan yang sangat baik dalam membantu meningkatkan tekanan darah rendah. Makanan ini bisa memberikan paling tidak 20 persen zat besi yang jika Anda mengonsumsi setiap hari secara teratur. Gandum akan membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat sehingga harus dimasukkan ke dalam menu harian Anda. Selain itu juga gandu mempunyai banyaknya kandungan zat besi yang bisa membantu mengurangi terjadinya resiko masalah penyakit darah rendah.

Tekanan Darah Rendah


=====================================

>>> Kapsul Herbal Darah Rendah Untuk Mengatasi dan Mengobati Penyakit Darah Rendah Serta Menormalkan Tensi Darah, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Darah Rendah and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>