Penyebab Darah Rendah

Penyebab Darah Rendah – Darah rendah adalah penyakit yang disebabkan oleh kemampuan jantung yang rendah sehingga darah tidak mampu mencapai organ otak. Jantung berdetak cepat, tetapi denyutnya sangat lemah sehingga darah tidak mampu naik ke otak dalam jumlah yang mencukupi. Karena otak tidak mendapatkan darah yang cukup energi, kepala terasa pusing dan badan lemah. Penderita golongan darah rendah cenderung mengantuk dan rata-rata penderita berwajah dan berkulit pucat. Ia terkesan bodoh serta tak bersemangat. selain itu, penderita tekanan darah rendah mudah pingsan.

Penyebab Darah Rendah

Penyebab Darah Rendah

Penyebab Darah Rendah

Penyebab Darah Rendah akibat dari perubahan hormon, pelebaran pembuluh darah, efek samping obat, penyakit anemia, hati dan endokrin masalah.

Penyebab darah rendah adalah :

  1. Kondisi hipotensi atau darah rendah bisa saja diakibatkan oleh terjadinya dehidrasi, terlalu lama tidur, kurangnya mengonsumsi makanan yang mengandung gizi dan nutrisi, jumlah dari volume darah yang mengalami penurunan yang bisa mengakibatkan terjadinya gangguan pada jantung, kehamilan, gangguan pada endokrin dan akibat kondisi neurologis.
  2. Obat-obatan jenis tertentu misalnya adalah seperti jenis alpha blocker, beta blocker, diuretik, antidepresan, dan jenis lainnya yang bisa menyebabkan terjadinya masalah tekanan darah.

Dan disaat seseorang mengalami masalah tekanan darah, maka biasanya sangat disarankan sekali untuk meningkatkan asupan dari garam serta cairan. Namun sebelum meningkatkan asupan dari garam dan juga cairan. Namun sebelum meningkatkan konsumsi dari jenis makanan seperti garam, sebaiknya lakukanlah cek kesehatan terlebih dahulu ke dokter. Dan sangat disarankan sekali dalam mengurangi jenis minuman yang mengandung alkohol, dan juga makanan yang tinggi akan karbohidrat misalnya adalah seperti roti, nasi, pasta atau juga kentang. Perawatan yang paling tepat dalam membantu mengatasi masalah darah rendah semuanya tergantung dari penyebab darah rendah yang pasti. Namun Anda harus mencoba melakukan beberapa pengobatan alami dirumah dalam membantu mengurangi gejala darah rendah. Dan sebaiknya terlebih dahulu Anda memastikan apakah kondisi yang Anda alami memang akibat dari masalah tekanan darah rendah, Anda bisa melakukan pengecekan dengan melakukan cek tensi darah dengan menggunakan alat tensimeter yang dilakukan oleh dokter atau juga petugas kesehatan.

Cara Mengobati Penyakit Darah Rendah

Cara mengobati penyakit darah rendah dengan cara alami adalah :

  1. Menggunakan air garam
    Air garam bisa membantu dalam mengatasi masalah tekanan darah rendah akibat dari kandungan sodium yang ada di dalam garam yang bisa membantu dalam meningkatkan tekanan darah rendah. Namun sebaiknya jangan berlebihan dalam mengonsumsi obat alami ini karena kelebihan garam juga bisa menyebabkan terjadinya masalah pada gangguan kesehatan. Dan cukup hanya dengan cara mencampurkan paling tidak setengah sendok teh garam ke dalam segelas air dan kemudian minumlah. Anda juga bisa minum-minuman energi atau minuman kesehatan alami lainnya.
  2. Kopi
    Cara mengatasi darah rendah lainnya adalah dengan menggunakan kopi. Kopi murni yang kental atau juga minuman dengan kandungan kafein yang sementara bisa membantu meningkatkan tekanan darah. dan jika Anda sering mengalami masalah tekanan darah rendah, maka sebaiknya minumlah paling tidak secangkir kopi yang diminum di pagi hari, dan paling utama adalah untuk mengatasi kasus hipotensi ortostatik. Namun sebaiknya jangan membiasakan diri minum kopi karena efek jangka panjang yang dihasilkan dari kopi masih belum jelas bagi kesehatan.
  3. Kismis
    Cara mengobati darah rendah dengan menggunakan kismis adalah merendam 20-40 biji kismis kedalam secangkir air yang matang semalaman. Dan kemudian makanlah di pagi hari dengan memakannya satu persatu dalam waktu perut kosong. Anda juga bisa meminum air rendamannya. Kemudian lakukanlah hal tersebut selama paling tidak beberapa minggu atau juga dilakukan selama satu bulan.
  4. Kemangi
    Cara mengatasi darah rendah dengan menggunakan kemangi memang sudah terkenal sejak lama. Kemangi bisa membantu mengatasi masalah bau badan dan juga mengatasi masalah tekanan darah rendah. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya, dan kandungan magnesium, kalium serta asam pantotenat. Dan selain itu juga, kemangi bisa membantu dalam menyeimbangkan pikiran dan membantu mengatasi stress.
  5. Akar licorice
    Akar licorice yang lain adalah obay alami yang memang sangat terkenal bisa membantu membuat keadaan tekanan darah dalam keadaan normal. Selain itu bisa membantu mengatasi masalah tekanan darah rendah yang penyebabnya disebabkan oleh rendahnya tingkat hormon kortisol. Kemudian hal ini akan menghasilkan suatu enzim yang akan memecahkan kortisol dan juga adrenalin yang bisa membantu mendukung fungsi yang baik. Hal ini juga sangat efektif untuk membantu menyembuhkan kelelahan yang kronis terjadi.

Darah mengurangi volume, disebut hypovolemia, adalah paling umum mekanisme yang menghasilkan hipotensi. Ini dapat menghasilkan dari pendarahan, atau kehilangan darah, cukup asupan cairan, seperti dalam kelaparan, atau kerugian fluida yang berlebihan dari diare atau muntah. Hypovolemia yang sering disebabkan oleh penggunaan berlebihan diuretik. Obat lain dapat menghasilkan hipotensi oleh mekanisme yang berbeda.

Pencegahan penyakit darah rendah adalah :

– Makan-makanan bergizi
– Tidur cukup
– Mandi air dingin

Darah rendah bisa juga diderita oleh anak kecil (karena sakit panas tinggi) ataupun oleh orang dewasa (karena kelelahan fisik yang berkepanjangan).

Itulah informasi mengenai cara mengatasi tekanan darah rendah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.

Penyebab Darah Rendah

 


=====================================

>>> Kapsul Herbal Darah Rendah Untuk Mengatasi dan Mengobati Penyakit Darah Rendah Serta Menormalkan Tensi Darah, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Darah Rendah and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>